Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, Tergantung Duel Filipina Vs Thailand

Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand di Piala AFF 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 2-4 di laga penyisihan Grup B Piala AFF, Sabtu 17 November 2018. Hasil di Rajamangala Stadium, Bangkok, ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal sangat berat.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Thailand kini memimpin Grup B dengan 6 poin dari 2 laga, disusul Filipina dengan poin yang sama. Singapura ada di urutan 3 dengan raihan 3 poin, disusul Indonesia juga dengan 3 poin. Timor Leste sudah dipastikan tersingkir karena selalu kalah dari 3 pertandingan.

Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan di Piala AFF, yakni melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November 2018. Sialnya, Thailand, Filipina, dan Singapura masih memiliki dua pertandingan sisa.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Indonesia tidak bertanding pada 21 November 2018. Meskipun demikian, hasil pertandingan di tanggal tersebut sangat menentukan nasib Skuat Garuda.

Yang paling menentukan adalah duel Filipina melawan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod. Jika duel ini berakhir imbang, maka Indonesia dipastikan gagal melenggang ke semifinal.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Hasil imbang akan membuat Filipina dan Thailand sama-sama mengoleksi 7 poin. Indonesia yang baru mengumpulkan 3 poin otomatis tak punya peluang mengejar.

"Kami bermain nothing to lose di laga selanjutnya. Kami berkonsentrasi untuk pertandingan pada 25 November (lawan Filipina)," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti, dilansir situs resmi Piala AFF.
 

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024