Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, Tergantung Duel Filipina Vs Thailand

Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand di Piala AFF 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 2-4 di laga penyisihan Grup B Piala AFF, Sabtu 17 November 2018. Hasil di Rajamangala Stadium, Bangkok, ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal sangat berat.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Thailand kini memimpin Grup B dengan 6 poin dari 2 laga, disusul Filipina dengan poin yang sama. Singapura ada di urutan 3 dengan raihan 3 poin, disusul Indonesia juga dengan 3 poin. Timor Leste sudah dipastikan tersingkir karena selalu kalah dari 3 pertandingan.

Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan di Piala AFF, yakni melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November 2018. Sialnya, Thailand, Filipina, dan Singapura masih memiliki dua pertandingan sisa.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Indonesia tidak bertanding pada 21 November 2018. Meskipun demikian, hasil pertandingan di tanggal tersebut sangat menentukan nasib Skuat Garuda.

Yang paling menentukan adalah duel Filipina melawan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod. Jika duel ini berakhir imbang, maka Indonesia dipastikan gagal melenggang ke semifinal.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Hasil imbang akan membuat Filipina dan Thailand sama-sama mengoleksi 7 poin. Indonesia yang baru mengumpulkan 3 poin otomatis tak punya peluang mengejar.

"Kami bermain nothing to lose di laga selanjutnya. Kami berkonsentrasi untuk pertandingan pada 25 November (lawan Filipina)," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti, dilansir situs resmi Piala AFF.
 

Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024