Cerita Proses Gol Sepak Pojok Bek Thailand ke Gawang Timnas Indonesia

Timnas Thailand.
Sumber :
  • fathailand.org

VIVA – Timnas Indonesia pulang dari Stadion Rajamangala, markas Thailand, Sabtu 17 November 2018, dengan kepala tertunduk. Skuat Garuda kalah dengan skor 2-4 dalam laga lanjutan Piala AFF 2018.

Sempat unggul lebih dulu pada menit 29 melalui gol Zulfiandi, Timnas Indonesia, justru berbalik tertinggal 1-2 di babak pertama. Tim tuan rumah bangkit, berkat gol Korrakot Wiriyaudomsiri pada menit 39.

Tendangan sepak pojok Korrakot melesat mulus ke dalam gawang Timnas Indonesia yang dikawal Awan Setho Raharjo. Rupanya, tujuan awal bek kiri andalan Thailand tidak begitu.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Saya coba memberi umpan ke daerah, di mana rekan setim saya berdiri, seperti yang biasa kami lakukan saat latihan. Tetapi, bola justru masuk ke dalam gawang, sehingga tidak masalah," ujar Korrakot, dikutip dari Fox Sports Asia.

Dari sana, kepercayaan diri Thailand menjadi berlipat. Mereka menjadi semakin bersemangat untuk mendobrak lini pertahanan Timnas Indonesia.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Gol itu memberi kami kepercayaan diri dan kami melanjutkan pertandingan untuk mencetak gol lain," tambah pemain berusia 30 tahun itu.

Kemenangan atas Timnas Indonesia, membuat Thailand semakin nyaman berada di puncak klasemen Grup F. Modal ini menjadi penting bagi mereka untuk menambah motivasi menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya