Bagaimana Cara Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF?

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kalah dari Thailand, bukan berarti peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sudah sirna. Masih ada kans, tapi memang sangat kecil.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup B Piala AFF. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Singapura, tiga. Namun, kalah dalam hal selisih gol.

Demi lolos ke semifinal, Indonesia bukan cuma wajib menang atas Filipina. Hasil pertandingan sisa Filipina dan Singapura juga menentukan.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Filipina masih jumpa dengan Thailand. Pun, dengan Singapura. Di sisi lain, Singapura juga masih jumpa dengan Timor Leste.

Tiga pertandingan tersebut bisa saja menjadi penentu langkah Indonesia. Andai, Filipina kalah dari Thailand, lalu Singapura gagal menang lawan Thailand dan Timor Leste, maka Indonesia punya peluang lolos.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Situasi seperti itu harus disempurnakan Indonesia dengan memenangkan duel melawan Filipina, Minggu 25 November 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan margin minimal dua gol.

"Kami harus berkonsentrasi untuk laga selanjutnya dan harus main tanpa beban di sana," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, dilansir Fox Sports Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024