Timnas Indonesia Harapkan 'Bantuan' Thailand demi Lolos ke Semifinal

Sejumlah pesepak bola Indonesia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Gelandang serang Timnas Indonesia, Septian David Maulana, berharap Thailand bisa memberikan 'bantuan' dalam laga sisa di Piala AFF 2018. Septian berharap Thailand bisa menyapu bersih kemenangan atas Filipina dan Singapura.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Kemenangan Thailand atas Filipina dan Singapura memang begitu berarti bagi Indonesia. Sebab, dengan kemenangan tersebut, posisi Indonesia bisa saja terbantu.

Ya, Indonesia memang masih bisa lolos ke semifinal. Catatannya, selain harus menang di laga pamungkas, Indonesia juga bergantung pada hasil Filipina dan Singapura dalam pertandingan sisa mereka.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Andai Filipina dan Singapura gagal menang di laga-laga terakhir mereka, Indonesia bisa saja lolos. Kondisi ini harus disempurnakan Indonesia dengan menang atas Filipina lewat margin minimal dua gol.

"Sebagai pemain, kami sudah harus siap secara mental karena lawan Filipina adalah pertandingan terakhir. Wajib menang dan harus lebih dari dua gol," kata Septian saat ditemui VIVA, Senin 19 November 2018.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Kami juga berharap Thailand menang di dua laga sisa (melawan Filipina dan Singapura). Mudah-mudahan, kami lolos meski peluangnya tipis," lanjut dia.

Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024