Eks Pelatih Filipina Bocorkan Rahasia Penting di SUGBK

Simon McMenemy
Sumber :

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, angkat bicara menjelang laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 25 November 2018.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ia menilai laga itu akan berjalan menarik dan Garuda Jaya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan tersebut. Terlebih, laga itu digelar di stadion termegah di Indonesia.

Simon memiliki kenangan tersendiri dengan SUGBK, saat dia masih menjadi pelatih Timnas Filipina pada Piala AFF 2010. Ketika itu, Filipina kalah 0-1 dari Indonesia dalam laga dua leg di babak semifinal.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Kalau satu lawan satu antara Sven-Goran Eriksson dan Bima Sakti itu akan menarik. Tapi ini merupakan permainan tim dan hanya melihat pertandingan saja. Yang akan bermain itu kedua tim," ujar Simon.

Simon membocorkan kunci rahasia jika Timnas Indonesia mau menang melawan Filipina. Menurutnya, rahasianya cuma ada di tribun penonton.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Indonesia bisa saja diuntungkan dengan 80 ribu suporter yang mendukung mereka di SUGBK. Jika stadion terisi penuh, pemain pasti akan bermain dengan motivasi penuh," katanya.

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengungkapkan atmosfer SUGBK merupakan salah satu yang terbaik untuk mengintimidasi lawan. Suporter yang memenuhi stadion mampu menurunkan motivasi lawan.

"Keuntungan Indonesia adalah atmosfer dari SUGBK. Kalau mereka bermain di PTIK mungkin hanya dua tim saling bermain, tapi kalau di SUGBK itu sangat mengintimidasi sekali karena saya pernah mengalami hal tersebut," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya