Bima Sakti Turunkan Kiper Utama di Laga Besar Lawan Filipina

Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • IG Andritany Ardhiyasa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, menyebut kiper utama Skuat Garuda, Andritany Ardhiyasa, sudah siap untuk kembali merumput.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Andritany akan diturunkan di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, ketika Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 25 November 2018.

Kesiapan Andritany sudah terlihat ketika Timnas menggelar latihan Selasa pagi, 20 November 2018, di lapangan ABC, Senayan. Dia menampilkan performa prima sepanjang latihan.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Pemain Persija Jakarta itu bahkan berhasil menepis tiga tendangan penalti saat menjalani latihan pagi tadi. Dan Bima menilai jika peluang Andritany untuk kembali diturunkan pada laga besok sangat besar.

"Di latihan hari ini Andritany tampil sangat bagus. Dia siap untuk pertandingan besok," kata Bima usai latihan.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Pada latihan ini, Bima sekaligus memperbaiki kekurangan tim asuhannya selama Piala AFF. Dia ingin timnya tampil tanpa beban di laga pamungkas.

"Soal evaluasi, banyak sekali masalah di konsistensi. Itu jadi koreksi tim pelatih. Untuk lawan Filipina kita nothing to lose saja yang penting menangkan pertandingan penutup di fase grup ini" ujar Bima. (ase)

Baca: Eks Pelatih Filipina Bocorkan Rahasia Penting di SUGBK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya