Bima Sakti Takut Thailand dan Filipina Main Mata

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Timnas Indonesia berada dalam posisi terjepit jelang pengujung fase grup Piala AFF 2018. Skuat Garuda terancam gagal lolos dan harus menggantungkan nasibnya pada pertandingan lain.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Salah satu pertandingan yang dimaksud ketika Filipina bersua Thailand. Duel tersebut bakal dihelat di Panaad Stadium, Filipina, Rabu 21 November 2018.

Kedua tim itu kini sedang menjadi penguasa sementara Grup B, Thailand berada di puncak klasemen. Jika laga tersebut berakhir imbang, maka kedua tim berhak lolos lantaran sudah mengumpulkan tujuh poin.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Dalam kondisi ini, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, dilanda ketakutan, kedua tim bermain mata agar mereka lolos dengan cukup bermain imbang saja.

"Saya lihat karakter pemain Thailand sangat sportif dan mereka tim yang tak mau kalah dari siapa saja. Saya pikir mereka akan mengincar kemenangan dan kita harapkan mereka bisa memenangkan pertandingan sehingga peluang kita masih terbuka di laga terakhir," kata Bima usai latihan di lapangan ABC, Senayan, Selasa 20 November 2018.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, menurut gelandang enerjik Indonesia, Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah, kemungkinan main mata bisa saja terjadi. Namun, Indonesia harus tetap fokus untuk bisa mengalahkan Filipina agar bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

"Saya tetap optimis karena rezeki sudah ada yang mengatur. Yang penting kita tetap mempersiapkan tim untuk lawan Filipina," ujar Riko.

"Ya saya rasa Thailand selalu menjunjung tinggi sportivitas. Mereka tidak peduli meskipun sudah aman. Lagian mereka baru aman kalau besok (lawan Filipina) menang," kata Andik menambahkan.

Baca: Eks Pelatih Filipina Bocorkan Rahasia Penting di SUGBK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya