Timnas Indonesia Wajib Waspadai Serangan Balik Filipina

Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penyerang Sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, sangat mewaspadai serangan balik yang dimiliki oleh Timnas Filipina. Menurutnya, skema tersebut sangat berpeluang memberi luka pada Skuat Garuda.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Tim Merah Putih bakal menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018. Laga ini akan sangat menentukan nasib Indonesia andai di laga sebelumnya, The Azkals kalah dari Thailand.

Indonesia akan menghadapi Filipina di SUGBK, akhir pekan ini, Minggu 25 November 2018 . Namun sebelumnya, Filipina akan menghadapi Thailand hari ini, Rabu 21 November 2018.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Menurut Rico, kekuatan Filipina memang patut diwaspadai. Apalagi, mereka dilatih oleh mantan manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, yang sudah memberi dua kemenangan di Piala AFF.

Meski Filipina dalam kondisi yang lebih diuntungkan, tapi Riko sangat yakin jika timnya bisa mengatasi perlawanan The Azkals. Terlebih, mereka bakal bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson

"Mereka (Filipina) adalah tim yang bagus. Tapi, kita yakin bisa dapat poin maksimal karena kita main di kandang sendiri," kata pemain Persija Jakarta kepada wartawan.

"Kita patut mewaspadai serangan balik mereka. Tapi, pelatih pasti sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Filipina nanti," lanjut dia.

Keyakinan eks pemain Semen Padang untuk bisa memenangkan laga tersebut semakin kuat karena dia menilai semakin hari para penggawa Timnas sudah semakin dekat. Sehingga chemistry antar pemain semakin kuat.

"Chemistry sama teman setim semakin baik. Kita juga kompak di luar agar terjalin kekompakan di lapangan. Jadi, saya sangat optimis (menang)," ujar Riko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya