Hadapi Filipina, Saatnya Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Laga krusial bakal dihadapi Timnas Indonesia saat berjumpa dengan Timnas Filipina dalam lanjutan Piala AFF, Minggu 25 November 2018. Tim Merah Putih dituntut menang demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Saat ini, Indonesia berada di posisi ke 4 klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga laga. Satu-satunya kemenangan Indonesia didapat saat bentrok dengan Timor Leste dengan skor 3-1.

Untuk lolos, kans Indonesia sebenarnya kecil, mereka wajib menang dengan selisih minimal dua gol dan bergantung pada laga sisa Filipina dan Singapura. Meski begitu, pelatih Indonesia, Bima Sakti mengaku optimistis bisa melewati rintangan tersebut.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Fokusnya saat ini adalah menang meyakinkan saat menghadapi Filipina. Persiapan diakui Bima sudah dilakukan dan berharap bisa tampil maksimal di laga yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami bikin enjoy ya, karena kesulitan yang paling berat itu adalah bangkit dari keterpurukan. Situasi memang tidak baik setelah kalah di Thailand kemarin, sehingga kami bikin agak rileks. Yang penting pemain bertanggung jawab," kata Bima Sakti ketika ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Saya menyampaikan kepada para pemain, kita lupakan yang kemarin. Banyak poin-poin penting yang harus diperbaiki. Yang pasti kami akan menutup pertandingan di grup ini dengan memenangi pertandingan. Soal lolos atau tidak, kami serahkan ke yang lebih kuasa (Tuhan). Yang penting kami sudah berusaha maksimal, dan semoga saja yang terbaik untuk timnas kami," lanjut dia.

Sebelumnya Filipina berhasil meraih dua kemenangan dari dua laga yang dihadapinya. Mereka menang 3-2 dari Timor Leste dan 1-0 atas Singapura.

Malam nanti, The Azkals bakal menjamu Thailand di Panaad Stadium. Andai kedua tim bermain imbang, skuat Garuda harus melupakan mimpi untuk melaju ke semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya