Lawan Filipina, Bima Sakti Akan Maksimalkan 2 Winger Andalan Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Indonesia kemungkinan besar akan mengandalkan permainan cepat saat menghadapi Filipina di lanjutan ajang Piala AFF 2018, Minggu 25 November 2018. Dua winger andalan Indonesia, Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah disiapkan demi meraih poin maksimal di laga tersebut.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Riko dan Andik adalah dua nama penting bersama Tim Garuda. Kontribusi mereka tidak terbantahkan, kecepatan mereka seringkali merepotkan pertahanan tim lawan.

Riko sejauh ini sudah membuat dua assist di Piala AFF 2018, sedangkan Andik mencetak satu Assist. Pemain Selangor ini dipastikan bisa tampil kontra Filipina menyusul kondisinya yang kian membaik. Sebelumnya Andik mendapat cedera saat menghadapi Thailand.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kondisi semua bagus, Andik juga tidak ada masalah dengan tangannya. Kemarin juga sudah diperiksa dokter, ternyata tidak ada masalah," kata Bima Sakti, ketika ditemui di Stadion Madya, Rabu 21 November 2018.

"Riko yang sudah banyak dibicarakan dengan klub-klub di Thailand, semoga saja pemain lain bisa menyusul. Yang pasti kecepatannya Riko menjadi pembicaraan lah. Saya pikir bukan Riko saja, pemain lain juga ada yang dipantau dengan klub luar. Apalagi ini sudah mau selesai kompetisi, mereka juga bisa memberikan efek yang baik untuk masing-masing agar mendapat klub yang baik," lanjut dia.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Sementara itu, Indonesia saat ini menempati posisi empat dengan tiga poin dari tiga laga. Indonesia baru berhasil merih satu kemenangan.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024