Internal PSSI Kritik Edy Rahmayadi

Ketua Umum PSSI, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi
Sumber :
  • Twitter/@RahmayadiEdy

VIVA – Kinerja Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang dalam sorotan. Bukan cuma terkait dengan prestasi Timnas Indonesia, tetapi juga berbagai hal yang kerap menimbulkan kontroversi.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, tak memungkiri hal tersebut. Dia bahkan menyebut saat ini mendapat atensi negatif dari empat penjuru mata angin.

Mereka yang geram dengan kinerja PSSI tidak cuma datang dari suporter. Bahkan, diakui Gusti, kekesalan pemerintah kepada mereka sudah terlihat.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Tadi memang dibicarakan, kami tak bisa menafikan saat ini. Karena PSSI dapat atensi negatif dari empat arah mata angin," ujar Gusti usai rapat Exco di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 25 November 2018.

Sosok di dalam PSSI yang paling disorot sekarang adalah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Beberapa kali ucapannya menjadi kontroversi, termasuk terkait prestasi Timnas Indonesia yang dikaitkan dengan wartawan.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Gusti berharap, ke depannya Edy bisa mengontrol ucapannya. Agar tidak ada lagi kontroversi yang muncul ke permukaan.

"Dari kiri kanan media pun menekan ini. Nah, bagaimana PSSI sekarang? Harus punya sikap. Apa? Pertama, mbok ya misal Ketum beri pernyataan jangan blunder," imbuhnya.

Koreksi tersebut disampaikan Gusti pada rapat Exco tadi. Namun sayang, Edy tidak datang karena sedang berada di Medan, Sumatera Utara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya