Semen Padang: Erick Thohir Bisa Benahi PSSI Jadi Lebih Baik

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Manajer Semen Padang, Win Benardino menganggap Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk memperbaiki bobrok di PSSI. Itu melihat pengalaman segudang mantan Presiden Inter Milan tersebut di dunia sepakbola.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Win sangat yakin dengan kualitas Erick. Terutama, jika melihat pengalaman Erick dalam mengelola sejumlah tim sepakbola dunia di Inggris, Italia dan Amerika Serikat.

"Erick Thohir bukan orang sembarangan dalam sepak bola. Dia merupakan orang yang begitu mencintai sepak bola, waktu dan materi yang dimilikinya dikorbankan untuk kemajuan sepakbola. Dengan banyak pengalaman, kami meyakini persoalan yang ada di sepakbola nasional dapat diatasi. Mungkin dirinya tidak langsung masuk ke PSSI, namun lebih kepada penasehat federasi,” kata Win, Selasa 4 Desember 2018.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Win mencontohkan, saat Erick memutuskan untuk membeli saham mayoritas Inter Milan dan duduk sebagai Presiden. Terbukti, di tangan Erick, Inter tampil lebih baik dan menjanjikan. Dengan demikian, Win menilai sosok Erick mampu membenahi PSSI lebih baik lagi.

"Dia merupakan orang yang sangat sibuk, kalau mungkin berkenan sebaiknya dia ikut berkecimpung membenahi sepakbola nasional. Apalagi belakangan ini, sepakbola nasional dikejutkan dengan dugaan pengaturan pertandingan dan pengaturan skor dan tim Semen Padang pernah menjadi korban dari hal itu," ujar Win.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Terlepas dari itu, Win berharap PSSI dapat dengan serius mengungkap persoalan dugaan pengaturan pertandingan dan pengaturan skor yang sempat membuat rugi Semen Padang. Win mengakui, menghilangkan pengaturan skor dan pertandingan, bukan suatu hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun, PSSI harus memiliki program yang jelas dan tegas untuk menghentikan praktek tersebut.

"Kita berharap agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi tanpa ada hal eksternal yang mempengaruhi pertandingan. Mungkin saat ini mereka berupaya memberantas secara internal saja sehingga tidak terlihat dari luar,” ungkap Win. (zak)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024