Ada 'Retak' di SUGBK, Pengelola: Tak Ada Masalah

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Sebuah video beredar di media sosial, menunjukkan adanya keretakan di satu sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Video itu diunggah oleh akun @linggadududu dan di-repost oleh @indonesiatillidie.

SUGBK jadi Lokasi PSSI Terapkan Simulasi Liga 1?

Dalam video itu, salah satu sudut SUGBK terlihat mengalami retak. Video ini menyedot perhatian karena saat itu ada puluhan ribu penonton yang memadati SUGBK untuk menonton pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar.

Direktur Utama PPKGBK, Winarto, angkat bicara soal video tersebut. Menurut Winarto, retakan yang muncul sebenarnya tak bermasalah.

6 Stadion Indonesia Kebut Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Lebih lanjut, Winarto menyatakan retakan ini sebenarnya ada di semua celah stadion.

Ibu Hamil dan Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk GBK

"Itu tidak ada masalah. Bicara istilah struktur konstruksi, dulu itu waktu renovasi akhir 2016, ada yang buang puntung rokok dan masuk ke celah itu. Itu kan coran lama, dan di dalam itu ada kayunya. Jadi, setelah ada yang buang puntung rokok, sempat ngebul. Celah itu sebenarnya ada di semua celah stadion," kata Winarto saat dihubungi VIVA, Selasa 11 Desember 2018.

"Jadi, PU memutuskan untuk memberikan pelindung di celah itu. Cuma, pelindung itu kan bukan semen, tidak bisa menyatu. Jadi, itu bukan retak," lanjutnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Jelang Liga 1 Bergulir, Polisi Beri Peringatan ke Suporter

Laga perdana Liga 1 akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, 27 Agustus 2021.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2021