Geliat Sepakbola Wanita di Kediri

Pertandingan Women’s Football Camp 2018 Pare
Sumber :
  • Dok. Kaukus Anak Gawang

VIVA – Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri, Jawa Timur menjadi tuan rumah gelaran Women’s Football Camp 2018 Pare. Tim tuan rumah, Candra Kirana keluar sebagai juara.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Geliat sepakbola wanita di Kediri memberi kesan positif. Pemain berlabel Timnas Indonesia turut meramaikan ajang ini.

Candra Kirana juara Women’s Football Camp 2018 Pare

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Selain Candra Kirana, peserta lainnya adalah Jakarta 69, Putri Surakarta, dan Putri Jogja. Mereka mampu memberi hiburan bagi para penonton yang hadir langsung ke stadion.

Pelatih Candra Kirana, Weda mengatakan, hasil ini memang memuaskan. Namun, di luar itu dia senang karena kejuaraan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

"Di luar hasil, yang jadi terpenting adalah kesuksesan acara ini. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kesuksesan event ini. Semoga ke depan, semakin banyak ajang serupa sebagai sarana silahturami untuk pemain putri di tanah air," ujar Weda.

Pelatih Putri Surakarta, Dede Irawan merasakan betul manfaat dari kejuaran ini. Silaturahmi antarklub sepakbola wanita bisa terus terjaga dan kualitas permainan meningkat dari sebelumnya.

"Ajang ini bertujuan menjadi wadah silahturami antarklub dan pemain putri. Tiga tahun sebelumnya, setiap akhir tahun mereka berkumpul di Solo tampil di Bengawan Cup. Secara teknis, semua tim memperlihatkan peningkatan permainan." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya