Peluang Timnas Indonesia U-19 Dipegang Pelatih Asing

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/Anugrah Andriansyah

VIVA – Hingga saat ini, tinggal Timnas Indonesia U-19 yang belum memiliki pelatih. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pun mulai memberi bocoran sosok yang masuk dalam kandidat.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dikatakan Edy, saat ini PSSI sudah mengantongi empat nama calon juru taktik Timnas U-19 sepeninggal Indra Sjafri. Dua diantaranya bahkan merupakan pelatih asing.

"Ada empat orang. Dua dari luar (asing). Dua dari dalam (lokal). Ini yang kita harapkan," kata Edy di Medan, Jumat 28 Desember 2018.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kendati telah membeberkan tentang kandidat pelatih tim Garuda Nusantara, namun Edy enggan menjelaskan lebih rinci. Dia tak ingin nantinya mereka yang tak terpilih jadi kecewa.

"Ini pun tak bisa saya sampaikan. Nanti kalau saya sampaikan orang ini tak terpilih malah jadi ngambek," ungkap pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Sebelumnya, PSSI telah menentukan pelatih untuk Timnas senior, yakni Simon McMenemy. Kemudian Indra Sjafri naik kelas menjadi juru taktik Timnas U-23.

Sedangkan Timnas U-16 yang sebelumnya milik Fakhry Husaini kini berubah. Bima Sakti Tukiman dipercaya untuk mengemban tugas tersebut.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024