PSSI Bakal Beri Bantuan Hukum pada 2 Anggota Terlibat Mafia Bola

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – ?PSSI memastikan bakal memberi bantuan hukum kepada dua anggota PSSI yang tertangkap oleh Satgas Anti Mafia Sepakbola lantaran diduga terlibat kasus pengaturan skor. Mereka adalah, Johar Lin Eng (Komite Eksekutif) dan Dwi Irianto atau Mbah Putih (Komdis PSSI).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Johar ditangkap pada 27 Desember 2018 lalu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sedangkan Mbah Putih ditangkap di Yogyakarta, sehari setelahnya.

"Kami tadi memutuskan dan sudah diputuskan dari awal, mengirim pengacara untuk membantu dan menjelaskan. Setelah ada keputusan tetap (inkrah) PSSI baru mengambil langkah," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi usai rapat dengan Exco di Jakarta, Kamis, 3 Januari 2019. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Apresiasi untuk polisi, kami akan bersama-sama berantas pengaturan skor," tambah Edy. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Gusti Randa. Gusti pun membenarkan jika PSSI akan memberikan bantuan hukum kepada Johar dan Mbah Putih. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Misalnya pendampingan waktu pemeriksaan berita acara dalam konteks penyidikan. Nanti pada waktu persidangan, baru yang namanya pembelaan. Ini yang akan kami siapkan," kata Gusti. 

"Dalam sebuah organiasi mana pun pasti seperti itu. Bagitu inkrah, baru kami tahu dia terbukti melakukan kejahatan yang dimaksud. Kebetulan tadi bantuan hukum baru diputuskan. Saya nanti sebagai ketua tim koordinator bantuan hukum," tambah Gusti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022