Kala Witan Sulaeman Dijadikan Bek oleh Indra Sjafri

Gelandang timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemandangan unik terlihat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di lapangan ABC, Senayan, Jumat 11 Januari 2019. Pada hari kelima ini, penyerang Garuda Muda, Witan Sulaeman, tak bermain di posisi yang seharusnya.

Timnas Indonesia Disindir Pemain Vietnam, Begini Respons Berkelas Witan Sulaeman

Pada sesi latihan yang digelar selama 1,5 jam itu, Witan kerap bermain sebagai pemain bertahan. Padahal, dia merupakan salah satu andalan Indra Sjafri di sektor lini serang.

Kondisi ini ternyata ditanggapi secara positif oleh pemain termuda di dalam skuat Timnas U-22 itu. Menurutnya, semua pemain harus bisa bermain di banyak posisi.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

"Ya, tapi itu kewajiban semua pemain harus bisa, tidak harus jadi penyerang saja," ujar Witan kepada wartawan usai latihan.

"Kita juga harus bagus dalam bertahan. Coach Indra terus memberikan instruksi sampai saya bisa," tambah pemain asal tim SKO Ragunan, Jakarta itu.

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Meski masih belum terbiasa, tapi Witan merasa tak terlalu sulit dalam memahami setiap strategi yang diberikan oleh Indra. Semua itu lantaran dia sudah lama bekerja sama dengan pelatih asal Sumatera Barat, yakni sejak membela Timnas U-19.

"Karena di bawah coach Indra punya tujuan yang sama dalam cara bermain. Kami selalu diberikan arahan oleh coach Indra. Jadi, semua bisa menyatu dengan cepat," tuturnya.

Witan Sulaeman dan Pratama Arhan rayakan gol Timnas Indonesia

Janji Witan Sulaeman Jika Dimainkan Shin Tae-yong Lawan Vietnam

Witan Sulaeman sudah siap jika kembali dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk laga TImnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Hanoi.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024