Tidak Sembarangan, Bos Timnas U-22 Punya Standar Tinggi Pilih Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Persiapan terus dilakukan Timnas U-22 jelang Piala AFF U-22 2019. Pemilihan skuat menjadi agenda utama sang pelatih, Indra Sjafri. Untuk mendapat hasil maksimal di ajang tersebut, Indra punya kriteria khusus. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Ada empat kriteria yang wajib dipenuhi oleh setiap pemain, yaitu skill mempuni, fisik, taktikal kecerdasan dan mental. 

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah dengan informasi kesehatan, fisioterapi dan psikotes mereka," kata Indra ketika ditemui di lapangan ABC, Senayan. 

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Pada Sabtu pagi WIB, 12 Januari 2019 Indra kembali menggelar pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan. Indra menyebut akan ada tahap seleksi mengingat dia hanya butuh 23 nama untuk di bawa ke Piala AFF U-22 2019. 

Sebelumnya sejumlah tes sudah dilakukan, termasuk psikotes yang dinilai penting untuk mengukur tingkat kecerdasan pemain saat di lapangan. Malam ini, Indra akan mengumumkan pencoretan tahap pertama. 

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Ini akhir dari program kita minggu ini dan jelas kita abis ini akan diskusi para pemain yang akan kita panggil menggantikan pemain yang kita degradasi. Tapi ini semua pemain yang ada 35 saya pikir pemain akan beberapa dipulangkan dan bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, sementara kita pulangkan dan akan memanggil beberapa, malam nanti akan kami rilis," lanjut dia. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024