Begini Cara Indra Sjafri Seleksi Ketat Skuat Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia u-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri punya pekerjaan rumah yang cukup berat. Pemilihan komposisi pemain terbaik sedang dia hadapi sebagai persiapan khusus untuk meraih hasil maksimal di Piala AFF U-22 2019. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pada hari ini, Sabtu 12 Januari 2019 dilakukan pemusatan latihan yang keenam di lapangan ABC, Senayan. Indra sendiri memanggil 38 nama yang mengikuti pemusatan latihan, namun dia hanya butuh 23 pemain sebagai kerangka tim inti. 

Proses pencoretan pemain diterapkan dan akan dilakukan tahap pertama pada hari ini. Lalu bagaimana proses  tersebut dilakukan dan pemain seperti apa yang dibutuhkan sang pelatih?

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Saat ini setiap posisi itu ada tiga pemain, nanti kami pasti akan berikan peringkat. Siapa yang pertama, kedua dan ketiga, selanjutnya yang ketiga akan saya coret," kata Indra kepada wartawan. 

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal, kecerdasan, dan mental. Itu ditambah dengan informasi kesehatan, fisioterapi dan psikotes mereka," lanjut dia. 

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Sebelumnya sejumlah tes sudah dilakukan, termasuk psikotes yang dinilai penting untuk mengukur tingkat kecerdasan pemain saat di lapangan. Malam ini, Indra akan mengumumkan pencoretan pemain tahap pertama. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024