3 Pemain Baru Datang, Ini Harapan Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-22 kembali menggelar pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan, Senin 14 Januari 2019. Di awal pekan kedua ini, tiga pemain baru, Nadeo Argawinata, Jayus Hariono dan M. Syafril Lestaluhu sudah hadir untuk mengikuti TC.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Ketiganya masuk untuk menggantikan posisi tiga pemain yang telah dipulangkan di pekan pertama, yaitu Hilman Syah, Dalmiansyah Matutu dan Yoga Pratama.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, menilai, ketiga pemain ini dipilih lantaran memiliki kualitas yang baik. Mereka juga bisa langsung berbaur dengan para pemain lainnya dalam sesi latihan hari ini.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

"Saya ucapkan selamat datang. Mereka punya hak sama untuk menjadi pemain tim nasional. Akan kami lihat satu pekan ini apakah mereka bertahan di skuat 30 kami nanti," kata Indra usai latihan di Lapangan ABC, Senin 14 Januari 2019.

Lebih lanjut, eks pelatih Bali United itu mengungkapkan alasannya memilih tiga pemain tersebut. "Pertimbangan memilih mereka hanya kualitas, tidak keponakan, tidak anak, hanya kualitas. Tidak ada dusta di antara kita," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Kendati demikian, Indra mengharapkan ketiga pemain baru bisa tampil sesuai ekspektasi. Sebab, usai TC pekan kedua, eks pelatih Timnas U-19 itu tak bakal melakukan promosi pemain.

"Kita lihat nanti, apakah (masuk) 30 pemain, saya juga tidak jamin. Karena dalam pencoretan pemain saya sangat hati-hati. Kami takut nanti salah coret, karena pertanggung jawabannya dunia akhirat," jelas Indra.

"Program yang diberikan sama (dengan pemain yang gabung dari awal). Saya pikir mereka tidak akan kesulitan," tuturnya. (rik)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya