Kiper MU Tak Pikirkan Persaingan dalam Timnas U-22

Penjaga gawang Madura United, Satria Tama
Sumber :
  • Twitter/@MaduraUnitedFC

VIVA – Kiper Madura United (MU), Satria Tama, menjadi salah satu dari empat kiper yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Satria diketahui sudah ikut dari hari pertama.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Bersama dengan Awan Setho Raharjo, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Argawinata yang baru saja dipanggil, mereka akan sama-sama bersaing demi merebut tiket ke Piala AFF U-22, Februari mendatang. Untuk itu, Satria memiliki kiat tersendiri agar bisa terpilih dan masuk ke dalam skuat besutan Indra Sjafri.

"Kalau saya sih bilangnya bukan persaingan karena yang menentukan semuanya pelatih. Yang penting di sini kita belajar dan selalu menunjukkan kualitas masing-masing. Dan kalau ada yang kurang sama-sama membenarkan," ujar Satria kepada wartawan usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Senin 14 Januari 2019.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Lebih lanjut, kiper 21 tahun itu mengaku tak merasa terbebani dengan persaingan yang ada. Dia malah menikmati karena hal itu semakin mempererat rasa kekeluargaan antar pemain.

"Persaingan sih menurut saya enak. Kita tambah rasa kekeluargaan dan saling dukung," kata Satria melanjutkan.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Satria juga tak lupa mengungkapkan kesannya pada kepemimpinan Indra Sjafri. Sebab, ini kali pertama dia berlatih di bawah asuhan pelatih asal Sumatera Barat. Sebab saat melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia, Satria bermain di bawah komando pelatih sebelumnya, Luis Milla Aspas.

"Saya rasa setiap pelatih punya karakter yang berbeda. Tapi, semua itu pasti hal yang baik," ucap Satria.
 

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024