Bek Timnas U-22 Galau Pilih Klub di Eropa

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, berencana untuk meniti karier di luar negeri. Setelah melakoni trial di Eropa, Firza kini ditunggu dua klub yang berminat untuk menggunakan jasanya.

Persija Jakarta Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019, Firza menyatakan ada klub dari Belgia dan Spanyol yang ingin merekrutnya. Mereka adalah AFC Tubize dan UD Alzira.

Namun, Firza mengaku masih belum menentukan akan gabung ke klub mana.

Resolusi Tahun Baru yang Siap Diwujudkan Persija di 2023

"Insya Allah saya main di luar, di Eropa dari dua klub itu (AFC Tubize atau UD Alzira). Saat ini saya masih memilih. Tapi, itu semua tergantung agen, karena keduanya sudah menyatakan tertarik," kata Firza kepada VIVA.

Meski begitu, Firza mengakui ingin main di Belgia. Sebab, di Belgia, jumlah pemain Asia masih sedikit.

Firza Andika Tak Menyangka Cetak Gol Kaki Kanan untuk Persija

"Kedua tim ini punya permainan cepat. Namun, kalau di Spanyol kan sudah banyak orang Asia. Jadi, saya tertariknya bermain di Belgia karena pemain Asianya masih sedikit," terang Firza. (one)

Kiri ( Firza Andika) kanan (Sopian Hadi Asisten pelatih Persija)

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Firza Andika Siap Duel dengan Ciro Alves

Bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023