Timnas U-22 Tanggapi Target PSSI di Piala AFF

Latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni beberapa kompetisi bergengsi di tahun 2019. Yang paling dekat adalah Piala AFF U-22 2019, Februari mendatang. Dan apa target mereka di kompetisi tersebut?

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

PSSI sendiri tidak punya target khusus untuk Timnas U-22. di Piala AFF karena hanya dijadikan pemanasan. Target sessungguhnya Garuda Muda adalah di SEA Games 2019, dan lolos ke Piala Asia U-23 2020 yang juga jadi kualifikasi ke Olimpiade Tokyo 2020. 

Dengan dipilihnya Indra Sjafri sebagai pelatih, mereka menilai ini hanya menjadi ajang uji coba bagi Garuda Muda. Meski begitu, Timnas U-22 bukan tanpa misi.

Asisten pelatih Timnas U-22, Nova Arianto, menyebut jika dalam kompetisi tersebut, skuatnya siap memberikan yang terbaik. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Itu memang target dari PSSI. Namun, kami secara pribadi yakin ingin menjadi yang terbaik. Masalah target nanti akan kita lihat. Semua pemain cukup maksimal dalam latihan. Mereka punya tekad yang sama untuk memberikan yang terbaik," kata Nova kepada wartawan.

"Ini adalah Piala AFF yang kedua, sebelumnya pada 2008 dan 2010. Saya berpikir ini menjadi tanggung jawab saya karena ingin lini belakang di Timnas Indonesia U-22 bisa lebih baik ke depannya. Semoga kita bisa mendapatkan yang terbaik di Piala AFF maupun SEA Games," lanjut dia. 

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Di Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung di Grup B. Mereka satu grup dengan Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Singapura. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021