Kasus Dugaan Pemerasan, Staf Ketum PSSI Iwan Budianto Naik Penyidikan

Iwan Budianto (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Polisi meningkatkan status dari kasus dugaan pemerasan dalam penyelenggaraan kompetisi usia dini yang melibatkan Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan.

Arema FC Liburkan Pemain Jelang Tantang Persebaya Surabaya

Iwan dilaporkan oleh manajer Perseba Bangkalan, Imron Fatah. Dalam laporannya ke Satuan Tugas Antimafia Sepakbola, Imron mengaku ditipu oleh Iwan dalam penentuan tuan rumah Piala Soeratin pada 2009 silam.

Diakui Imron, Iwan yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua Badan Liga Amatir Indonesia, meminta uang sebanyak Rp140 juta demi menjadi tuan rumah Piala Soeratin. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, menyatakan seharusnya penentuan tuan rumah tak dipungut biaya.

Ini Prestasi Kurnia Meiga Ketika Memperkuat Timnas Indonesia dan Arema FC

"Kasus ini ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan. Sudah ada bukti transfer dari Imron Fatah selaku pelapor," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 16 Januari 2019.

Naik ke penyidikan, status Iwan saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka. Satgas nantinya bakal memeriksa terlebih dulu CEO Arema FC itu.

Mengejutkan, Respons Kurnia Meiga Usai Aibnya Dibongkar Mantan Istri

"IB masih sebagai terlapor," ujar Dedi. (ase)

Kurnia Meiga dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Mantan Istri Bongkar Aib Lagi, 2 Wanita Ini Disebut Jadi Selingkuhan Kurnia Meiga

VIVA – Azhiera Adzka Fathir atau Azizah  ternyata belum berhenti mengungkap aib rumah tangganya semasa bersama mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024