Osvaldo Haay Akui Performanya Masih Belum Maksimal

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.
Sumber :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

VIVA – Winger Tim Nasional Indonesia U-22, Osvaldo Haay, mengakui, performanya selama menjalani pemusatan latihan masih belum memuaskan. Ia pun merasa, ada kekurangan yang perlu dibenahi.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Osvaldo membeberkan, kekurangan yang terjadi dalam pemusatan latihan selama ini terdapat pada organisasi permainan. Melihat kekurangan tersebut, mantan pemain Persipura itu berjanji untuk segera membenahi permainan individualnya.

Meski tidak begitu yakin dengan performanya selama menjalani pemusatan latihan, Osvaldo tetap sesumbar dapat menembus skuat utama Timnas U-22.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Masih ada banyak kekurangan dari performa saya, misalnya dari organisasi permainan dan yang paling banyak dari diri sendiri saya," kata Osvaldo, kepada wartawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu 19 Januari 2019.

"Nanti juga ada evaluasi dari pelatih, tapi kalau saya menilai diri saya masih banyak kekurangan dan harus tambah lagi. Tapi saya tetap optimistis bisa masuk skuat," tuturnya.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Osvaldo mengomentari terkait belum hadirnya tiga pemain Timnas U-22 yang belum kunjung datang karena merumput bersama klub luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk/Belanda), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia), dan Saddil Ramdani (Pahang FA/Malaysia). 

Menurutnya, kehadiran ketiga pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh Timnas U-22. "Masalah dia belum datang itu coach yang harus komentar. Tapi kalau mereka bisa datang, tentunya sangat membantu tim," dia menambahkan. (art)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021