Bek Persebaya Pede Terpilih Masuk Skuat Timnas U-22

Latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, percaya diri bisa terpilih masuk skuat Timnas Indonesia U-22. Keyakinan tersebut muncul karena pemain yang kerap disapa Rian ini telah menunjukkan peningkatan performanya. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Selain karena performa yang sudah semakin meningkat, Rian juga lebih yakin bisa terpilih masuk ke dalam skuat. Sebab, komunikasi yang saat ini dibangun bersama rekan setimnya sudah padu.

"Yang pasti kita banyak kerja keras, komunikasi juga berjalan baik. Terpenting, kita bekerja keras untuk berikan yang terbaik supaya bisa terpilih nantinya," kata Rian, saat ditemui wartawan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu 19 Januari 2019.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Saya rasa tidak (deg-degan dengan pencoretan), karena kalau deg-degan bisa buat kita merasa down. Jadi kita mencoba enjoy saja," tuturnya.

Putra dari asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, juga mengatakan bahwa sang ayah tidak memberikan pesan khusus jelang pencoretan pemain di skuat Timnas U-22.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

"Ayah saya tidak memberikan pesan apa-apa hanya bilang semangat saja. Kalau dari coach Indra (Sjafri) juga tidak ada pesan khusus buat di lini belakang," ujarnya.

"Memang, sudah ada progress dari performa saya karena di Timnas U-22 banyak pemain yang lebih senior. Jadi saya merasa semakin pede setelah dua pekan terakhir ini ikut pemusatan latihan," ujar mantan kapten Timnas U-19 tersebut. (art)

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022