Kongres PSSI Tak Bahas Rangkap Jabatan dan Penangkapan Exco

Logo PSSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kongres Tahuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tak membahas mengenai rangkap jabatan di tubuh organisasi tersebut. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, dalam aturan main organisasinya, tak ada klausul khusus yang membahas mengenai hal tersebut.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Oleh karenanya, Tisha menyebut PSSI tak perlu membahas persoalan rangkap jabatan pada kongres yang diselenggarakan di Hotel Sofitel Nusa Dua ini.

“Rangkap jabatan tidak dibahas, karena itu salah satu pertanyaan yang sebetulnya sudah sejak dua tahun lalu ditanyakan, ya. Secara statuta tidak ada yang mengatur hal tersebut.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

“Jadi, apabila tidak ada pelanggaran secara statuta, tidak diperlukan untuk membahas di dalam kongres ini,” kata Tisha di Hotel Sofitel Nusa Dua, Sabtu 19 Januari 2019.

Sekjen PSSi, Ratu Tisha Destria

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Calon Waketum PSSI

Begitu halnya dengan penangkapan anggota exco PSSI Johar Lin Eng dan Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih. Menurut Tisha, meski keduanya telah ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola, namun nasib mereka akan ditentukan terlebih dahulu oleh Badan Yudisial sebelum dibawa ke Kongres Tahunan PSSI.

“Belum sampai ke sana (membahas pergantian Hohar Lin Eng dan Dwi Irianto), karena ranahnya harus masuk ke Badan Yudisial terlebih dahulu,” ucapnya.

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menetapkan waktu Kongres Tahunan PSSI.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024