Usai Mundur dari Ketum PSSI, Edy Rahmayadi Sindir Umuh Muchtar

Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

VIVA – Edy Rahmayadi mengambil keputusan mengejutkan. Bukannya membuka Kongres Tahunan PSSI, dalam sambutannya di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, ia justru mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusannya itu sudah dipertimbangkan matang-matang dan demi kepentingan PSSI ke depan.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Usai menyatakan mundur, Gubernur Sumatera Utara itu menyindir Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. "Mungkin lebih pantas Umuh pimpin di sini. Silakan. Jangan ada teriak di luar. Tunjukkan kedewasaan," kata Edy, Minggu 20 Januari 2019.

Menurutnya, persoalan internal PSSI yang diumbar ke luar oleh Umuh menjadi preseden buruk citra Indonesia di mata dunia internasional. "Karena bangsa lain melihat, apa kata orang luar? Indonesia primitif," ujarnya.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Meski bulat mengundurkan diri, Edy menyebut bukan tak sedikit pihak yang tetap memintanya memimpin federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu. Namun, demi kebaikan dan kebesaran PSSI, Edy menolak hal tersebut.

"Tadi disampaikan keep strong. Kalau saya ikuti emosi ini nanti tak baik untuk PSSI. Karena kita saling mencintai (kalau saya bertahan) nanti akhirnya kalian berkelahi. Biar saya keluar dari rumah ini biar kalian akur, saling menyayangi demi PSSI," ucapnya. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024