Kata Bos Persib Setelah Kena 'Semprot' Edy Rahmayadi

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Nama manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar muncul dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari 2019. Umuh disebut oleh Edy Rahmayadi sebagai sosok yang dinilai cocok menggantikan posisinya sebagai Ketua Umum PSSI, namun pernyataan ini sifatnya sindiran. 

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara

Edy memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dalam sambutan Kongres Tahunan PSSI. Usai menyatakan mundur, Gubernur Sumatera Utara itu menyindir Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. 

Disinyalir, pernyataan Edy ditengarai absennya voters sehari sebelum Kongres di gala diner. Persib menjadi salah satunya. 

59 Warganya Keracunan Gas, Edy Rahmayadi Stop Operasi Perusahaan

"Mungkin lebih pantas Umuh pimpin di sini. Silakan. Jangan ada teriak di luar. Tunjukkan kedewasaan," kata Edy, Minggu 20 Januari 2019.

Umuh kemudian merespons pernyataan Edy. Soal tugas yang diminta Edy, Umuh menyatakan ketidaksanggupannya. Menurutnya pilihan Edy menunjuk Joko Driyono sebagai pengganti sudah tepat. 

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

"Demi Allah tidak ada yang memberitahukan saya (gala dinner). Kita kumpul saja tadi malam. Janganlah, jangan saya untuk memimpin. Saya membimbing saja. Saya tidak cari aman. Ada yang lebih baik, ada yang lebih bagus," ucapnya. 

Seperti yang diketahui, Umuh sendiri menjadi salah satu sosok yang vokal dalam mengkritik PSSI menyusul di tahun 2018 mereka mendapat beberapa hukuman berat.
 

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022