PSSI Belum Ada Rencana Gelar KLB Usai Edy Rahmayadi Mundur

Edy Rahmayadi (kiri) bersama Joko Driyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendesak agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) menyusul pengunduran diri Edy Rahmayadi dari kursi ketua umum. Namun, federasi sepakbola tertinggi Tanah Air itu belum berencana menggelar KLB dalam waktu dekat.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyampaikan, berdasarkan aturan main internal PSSI ada dua mekanisme untuk bisa menggelar KLB. Pertama jika hal itu dikehendaki oleh 2/3 pemilik suara di tubuh PSSI.

"Atau yang kedua, berdasarkan inisiatif Exco yang jika dimohonkan untuk KLB, maka harus dijalankan," kata Joko Driyono usai memaparkan hasil kesepakatan Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari 2019.

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Calon Waketum PSSI

Sejauh ini, pria yang karib disapa Jokdri itu melanjutkan, belum ada usulan dari pemilik suara untuk menggelar KLB dalam waktu dekat. Artinya, PSSI akan berjalan normal, di mana dirinya sebagai ketua umum sementara berdasarkan amanat Statuta PSSI.

"Saya pengemban amanat konstitusi untuk meneruskan kekosongan kepemimpinan ini sampai periode berikutnya. Jika berikutnya ada keinginan untuk KLB mencari ketum, kami akan jalankan. Inisiatif ini telah diatur dan biarkan mengalir secara natural." (mus) 

Daftar Wakil Ketua Umum PSSI, Andre Rosiade Ingin Sikat Habis Mafia Bola
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Gubernur Edy menjelaskan bahwa PSSI merupakan federasi tertinggi di Indonesia dalam pembinaan atlet sepakbola dan menggelar kompetisi Liga di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2023