Joko Driyono dan Vigit Waluyo Diperiksa pada Hari yang Sama

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Satgas Antimafia Bola Mabes Polri berencana meminta keterangan dari Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pada Kamis 24 Januari 2019. Dia tak sendiri, karena Vigit Waluyo juga akan dimintai keterangannya.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

Jika Joko akan diperiksa di Jakarta, Vigit menjalaninya di tempat berbeda. Penyidik akan terbang ke Sidoarjo, Jawa Timur, di mana Vigit sedang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A.

"Pemeriksaan tersangka Vigit akan dipimpin oleh Waka Satgas Antimafia Bola (Brigadir Jenderal Polisi Khrisna Murti)," ucap Ketua Tim Media Satuan Tugas Antimafia Sepakbola, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 22 Januari 2019.

Sepakbola Vietnam Diguncang Pengaturan Skor, 5 Pemain Dihukum Seumur Hidup

Kata Argo, Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen Pas) telah mengeluarkan surat persetujuan terkait hal ini. Polisi, lanjutnya mau mendalami adanya dugaan pengaturan skor lain di Liga Dua Indonesia.

Untuk pemeriksaan di Jakarta, juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bendahara Umum PSSI, Irzan Pulungan. Dia bersama Joko akan dimintai keterangan sebagai saksi kasus pengaturan skor dalam sepakbola Indonesia.

Babak Baru Kasus Suap Match Fixing Liga 2, Vigit Waluyo dan 6 Tersangka Segera Disidang

Yang menarik tentu saja pemeriksaan terhadap Vigit. Karena selama ini dia selalu disebut sebagai gembong mafia sepakbola Indonesia.

Gunawan Dwi Cahyo (kanan) saat Indonesia melawan Bahrain

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Berita mengenai kekalahan 0-10 Timnas Indonesia dari Timnas Bahrain menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Kamis 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024