Singapura Mundur dari Piala AFF U-22, Indonesia Untung?

Latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Rival Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019 berkurang. Itu setelah Singapura, lewat situs resmi Federasi Sepakbolanya, menyatakan mundur.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Alasan Singapura yakni ingin fokus menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Singapura, Fandi Ahmad.

Mundurnya Singapura membuat peta persaingan di Grup B berubah. Kini, hanya ada empat tim yang menghuni Grup B yakni Timnas U-22, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Apakah ini menjadi keuntungan bagi Timnas U-22?

"Kami menyayangkan mundurnya Singapura karena jumlah pertandingan berkurang. Tapi, kami harus fokus pada tim sendiri demi bicara lebih banyak di Piala AFF," kata asisten pelatih Timnas U-22, Nova Arianto.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Mundurnya Singapura, disebut Nova, tak membuat persaingan di Grup B jadi lebih mudah. Sebab, masih ada Myanmar dan Malaysia yang cukup kuat.

"Kualitas mereka cukup baik dan kami harus menyiapkan diri dengan baik. Pemain sudah dengar kabar ini. Mereka tak terpengaruh dan tetap fokus dengan latihannya," terang Nova. (sat)

Song Ui-yong membela Persebaya

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Persebaya Surabaya memutuskan untuk memutus kontrak Song Ui-yong. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumumkannya pada Jumat malam WIB 1 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024