Satgas Antimafia Geledah Rumah Eks Exco PSSI

Penggeledahan di rumah mantan Exco PSSI, Hidayat
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Rumah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, digeledah Satuan Tugas Antimafia Sepakbola, Rabu 23 Januari 2019. Penggeledahan ini digelar berkaitan dengan adanya indikasi keterlibatan Hidayat dalam praktik pengaturan skor.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Nama Hidayat disebut-sebut sebagai salah satu aktor pengaturan skor sepakbola di Indonesia. Manajer Madura FC, Januar Herwanto, yang membocorkannya.

Januar mengaku dapat tawaran untuk main mata di Liga 2 dari Hidayat. Aksi Hidayat pun dipublikasikan oleh Januar. Ujungnya, Hidayat berhenti dari Exco dan Komisi Disiplin menjatuhkan sanksi kepadanya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Kini, giliran Satgas yang bergerak untuk membuktikan Hidayat terlibat. Pagi tadi, rumah Hidayat di Jalan Raya Klakah Rejo nomor 78, Benowo, Surabaya, digeledah delapan orang anggota Satgas.

Selama dua jam, aparat berjaga-jaga dan setelah selesai mereka keluar dengan menenteng tas oranye yang diduga berisikan barang bukti.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

"Hari ini kami lakukan penggeledahan dan cari barang bukti terkait masalah terlapor H (Hidayat)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, di Kantor Divisi Humas Polri, Rabu 23 Januari 2019.

"H ini sebagai Exco PSSI perannya di match fixing berusaha pengaruhi manajer Madura United Januar Herwanto untuk atur skor ketika melawan PSS Sleman. Kami sudah lakukan pengeledahan untuk temukan barang bukti," lanjutnya. (one)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024