Masuk Bursa Ketum PSSI, Erick Thohir: Saya Tak Ambisius

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nama Erick Thohir belakangan ramai diperbincangkan oleh publik sepakbola nasional. Banyak yang menilainya layak untuk memimpin PSSI. Apalagi, setelah Edy Rahmayadi mundur dari posisi Ketum PSSI.

Penilaian publik didasari atas pengalaman Erick dalam sepakbola. Pengusaha 48 tahun tersebut memang kaya pengalaman soal manajemen sepakbola di luar negeri.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jabatan sebagai Presiden di salah satu klub besar Italia, Inter Milan, pun sudah pernah didudukinya. Ia juga menjadi pemegang saham di salah satu klub Liga 1.

Hanya saja, Erick hingga kini masih datar menanggapi dorongan publik. Erick mengaku tak mau terlalu ambisius untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Tugas saya di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga April 2019. Jadi, saya fokus dulu," kata Erick saat mengunjungi redaksi VIVA, Kamis 24 Januari 2019.

"Pada intinya, saya tak mau terlalu ambisius. Biarkan berjalan, karena PSSI sudah punya Ketua Umum, Pak Joko Driyono. Ada waktu hingga 2020 nanti untuk memperbaiki organisasinya," lanjutnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Erick kembali menegaskan, andai ada tawaran dan kesempatan untuk berkecimpung di sepakbola nasional, jabatan Ketum PSSI belum akan diambilnya. Namun, Erick mau mengambil dari sisi lainnya.

"Kalau diberikan kepercayaan untuk menjalankan kompetisi, seperti yang sudah saya bilang, ayo. Tapi, soal jadi Ketum, saya tak mau ambisius. Biarkan dulu berjalan organisasinya. Kongres Luar Biasa kan belum ada," ujar Erick. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022