Keluh Kesah Timnas U-22 Sering Pindah Lapangan Latihan

Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Selama ini, lapangan latihan untuk Timnas Indonesia di berbagai level belum jelas. PSSI kerap menunjuk tempat berbeda agar Timnas bisa berlatih dengan baik.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Padahal, PSSI sempat membangun National Youth Training Center di kawasan Sawangan, Depok. Namun, fasilitas tersebut jarang sekali dipakai.

PSSI justru sering memberikan lapangan latihan untuk Timnas di kawasan Senayan dan sekitarnya. Untuk Timnas U-22, PSSI kerap menunjuk Lapangan ABC hingga Stadion Madya untuk dijadikan venue latihan.

Shin Tae-yong Langsung Gelar Rapat Dadakan Usai Tiba di Indonesia, Ada Apa?

Kualitas di dua lapangan tersebut sebenarnya cukup baik. Namun, Timnas U-22 harus adu sikut dengan masyarakat umum.

Usai Asian Games 2018, dua lapangan itu bisa dipakai masyarakat umum. Mereka memesannya lewat sistem daring.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Artinya, manajemen Timnas U-22 harus adu cepat dengan masyarakat kalau lapangan tak mau penuh. Dan selama ini, Timnas U-22 harus memakai lapangan di jam kosong.

"Harapan saya, Timnas nantinya punya lapangan latihan yang representatif dan tak perlu berpindah-pindah. Kami harus adaptasi juga dengan jam kosong. Kadang latihan mulai pukul 07.00 WIB, 08.30 WIB. Semoga ke depannya ada lapangan latihan yang memadai agar Timnas bisa maksimal," kata asisten pelatih Timnas U-22, Nova Arianto, usai memimpin latihan, Kamis 24 Januari 2019.

Fasilitas yang diberikan PSSI, menurut Nova, sejauh ini sudah memadai. Hanya saja, dijelaskan Nova, lapangan yang masih menjadi PR besar. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya