Myanmar Jadi Lawan Perdana Simon McMenemy Bersama Timnas Senior

Simon McMenemy dan Ratu Tisha
Sumber :
  • VIVA/Raditya Andriansyah

VIVA – PSSI menginginkan proses pembangunan skuat Timnas Indonesia senior sejak jauh hari. Meski tak ada event dalam waktu dekat, proses pembentukan Tim Garuda di bawah komando pelatih anyar, Simon McMenemy, akan segera dilakukan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Dalam berita sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkap bahwa sesi pemusatan latihan akan digelar antara Februari atau Maret 2019. Sebab ternyata, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakoni laga kontra Myanmar dalam agenda FIFA matchday.

Timnas Indonesia rencananya akan melakoni laga tandang melawan Myanmar pada 25 Maret 2019. Oleh sebab itu, sesi pemusatan latihan setidaknya harus sudah mulai digelar dua pekan sebelum laga tersebut.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Bulan Maret kami punya target satu FIFA Matchday melawan Myanmar. Posisinya itu tandang tanggal 25 Maret. Artinya, selambat-lambatnya training camp akan dilakukan dua minggu sebelum tanggal 25 Maret," ujar Tisha kepada wartawan.

"Kita lihat apakah tim sudah terbentuk pada Februari, atau masih membutuhkan waktu. Tapi, secepat-cepatnya bulan Februari dan selambat-lambatnya bulan Maret," katanya.

Laga melawan Myanmar akan menjadi laga perdana Simon menangani Timnas Indonesia.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024