Kiat Bintang Timnas U-22 Tembus Skuat Utama Klub Belgia

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Bintang Timnas U-22, Firza Andika, resmi merapat ke klub Belgia, AFC Tubize. Datang dengan status pemain muda dan belum punya pengalaman di klub Eropa, tentu Firza masih dianggap sebelah mata.

Persija Jakarta Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Otomatis mantan pemain PSMS Medan ini belum mendapat tempat utama di Tubize. Perjuangan berat tentu akan dia lakukan untuk menembus skuat utama.

Firza mengaku akan berjuang demi bisa bersaing. Meski masih dianggap anak baru, Firza optimistis bisa menembus skuat utama. Dua hal yang akan dia terapkan untuk merealisasikan hal tersebut yaitu kerja keras dan doa.

Resolusi Tahun Baru yang Siap Diwujudkan Persija di 2023

"Intinya kerja keras. Saya tidak mau menyerah dengan mereka (para pemain Eropa). Kami sama-sama pemain sepakbola, dan ya mungkin mereka sama-sama makan nasi. Jadi intinya kerja keras dan doa," kata Firza kepada VIVA.

"Alhamdulillah saya sangat senang bermain di sana, ini impian saya dari kecil saya ingin main di Eropa. Harapan saya bisa menjadi lebih baik lagi," lanjut dia.

Firza Andika Tak Menyangka Cetak Gol Kaki Kanan untuk Persija

Firza mendapat kontrak di Tubize selama dua musim hingga 2021. Dia akan bermain satu tim dengan pemain-pemain hebat, seperti Ernest Agyiri dan Aaron Nemane. Keduanya merupakan pemain pinjaman dari klub Premier League.

Saat ini, Firza bersaing untuk mendapat tempat di Timnas Indonesia U-22 yang akan berjuang di Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari 2019 mendatang. (ren)

Kiri ( Firza Andika) kanan (Sopian Hadi Asisten pelatih Persija)

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Firza Andika Siap Duel dengan Ciro Alves

Bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023