Fakhri Husaini Jadi Kandidat Utama Pelatih Timnas U-19

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Fakhri Husaini (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Setiawan

VIVA – Kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 hingga kini masih kosong sepeninggal Indra Sjafri yang naik kelas ke Timnas U-22. Namun, PSSI telah mengirim isyarat akan menggunakan jasa eks arsitek Timnas U-16, Fakhri Husaini untuk mengisi posisi pelatih kepala Timnas U-19.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyatakan, pihaknya bakal memanggil Fakhri untuk membahas hal ini. Akan tetapi, Fakhri bukanlah satu-satunya kandidat yang dipilih PSSI.

Sebab, PSSI berencana membentuk tiga tim sekaligus untuk Timnas kelompok umur. Nantinya, pelatih kepala Timnas U-19 akan dibagi sesuai dengan letak geografis.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Pada 4 atau 5 Februari (2019) kami akan mengadakan pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan U-19 termasuk persiapan beliau sebagai salah satu kandidat," kata Tisha, di Jakarta, Rabu, 31 Januari 2019.

"Setidaknya ada tiga kandidat, karena kami ingin membuat unit (pelatih untuk menangani tim dari wilayah) Barat, Timur, dan Tengah seperti yang kami kaji sebelumnya," ucapnya.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Tisha juga menambahkan, untuk pembentukan tiga Timnas tersebut masih wacana. Karena, kata dia, PSSI perlu menerima masukan terlebih dahulu dari Fakhri.

"Namun kami ingin mendiskusikan ini bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi Timnas U-16. Sehingga kami rasa (Fakhri) memiliki kapasitas yang tepat untuk bisa diajak mendiskusikan ini," ujarnya menambahkan. 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024