Menpora Taruh Harapan Besar pada Timnas U-22 di Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA - Timnas Indonesia U-22 belum meraih kemenangan sekalipun dalam tiga kali ujicoba melawan klub Liga 1. Pertama, mereka imbang 2-2 dari Bhayangkara FC, lalu ditahan 1-1 oleh Arema FC dan Madura FC.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, tetap yakin skuat asuhan Indra Sjafri tersebut dapat meraih kesuksesan di kejuaraan terdekat yakni Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari 2019 mendatang.

"Kami berharap Timnas U-22 bisa tampil lebih baik lagi dan lebih menjanjikan. Beberapa pertandingan ke depan bisa meraih kemenangan sampai di puncak,"  kata Imam, di Kantor Kemenpora, Selasa, 12 Februari 2019.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Karena ini membawa Merah-Putih, tentu kita ingin keberangkatan mereka (ke Kamboja) dengan satu motivasi untuk memberikan prestasi," tuturnya.

Di Piala AFF U-22 nanti, Andy Setyo cs tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Garuda Muda bakal menjalani laga perdana pada Senin, 18 Februari 2019 menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF
Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024