Duel Piala AFF U-22, Ini Rekor Pertemuan Indonesia Vs Myanmar

Duel Indonesia melawan Myanmar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/18.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-22 akan melakoni laga perdana mereka dalam ajang Piala AFF U-22, melawan Myanmar pada Senin petang, 18 Februari 2019.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Duel yang bakal dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja itu diharapkan jadi hasil positif Witan Sulaeman cs di turnamen kelompok usia di bawah 22 tahun tersebut.

Tergabung di Grup B, skuat besutan pelatih Indra Sjafri ini berada bersama timnas Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Di level U-22 dan U-23, armada Garuda Muda sebelumnya pernah tiga kali bertemu timnas Myanmar. Dari pertemuan tersebut, Indonesia sukses unggul dalam dua laga dan kalah satu kali.

Pertemuan terakhir, kedua tim terjadi pada perebutan medali perunggu ajang SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia .

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Di laga tersebut, meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, namun Evan Dimas cs mampu membalikan situasi dengan menang 3-1 pada akhir pertandingan.

Berkat Evan Dimas yang berhasil mencetak gol penyeimbang skor saat itu, lesakan Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa membawa Indonesia medali perunggu SEA Games 2017. (asp)

Berikut, rekor pertemuan Indonesia vs Myanmar pada kelompok usia U-22/U-23:

Indonesia 3-1 Myanmar        SEA Games 2017
Indonesia 2-4 Myanmar        SEA Games 2015
Indonesia 1-0 Myanmar        SEA Games 2013

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya