Isu KLB PSSI Mengemuka, Klub Diminta Lebih Sabar

Manejer Madura United, Haruna Soemitro
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Manajer Madura United, Haruna Sumitro menekankan pentingnya klub-klub di Indonesia bersabar. Isu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mengemuka usai penetapan tersangka kepada Plt Ketua Umum, Joko Driyono oleh aparat kepolisian.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Namun, menurut Haruna klub harus tetap bersatu. Isu KLB nantinya cuma akan memecah-belah mereka sehingga kompetisi yang bakal segera bergulir bisa jadi ikut berantakan.

Menurut Haruna, saat ini sebaiknya segala keputusan dalam internal PSSI diserahkan kepada Komite Eksekutif (Exco). Apalagi selama ini PSSI sudah berjalan dengan sistematis.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Kita ingin PSSI melalui exco melakukan terobosan yang bagus, mengantisipasi persoalan-persoalan kedepan. Khususnya aspirasi yang berkembang di masyarakat khususnya klub," kata Haruna.

Andai pun memang ada gagasan untuk KLB, disebutnya lebih baik keluar dari Exco sendiri. "KLB itu sebaiknya didukung oleh Exco dan jalan itu menurut saya lebih yang terbaik," imbuhnya.

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

"Saya pikir itu yang harus kita junjung tinggi dan hormati agar ke depan perkembangan sepakbola ini tidak terganggu, kompetisi bisa berjalan normal. Saya masih yakin dan memberikan kepercayaan kepada exco untuk memberikan keputusan yang terbaik," tutur Haruna.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024