Polisi Tak Tahan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Kenapa?

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kedua kanan) bergegas saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Ditkrimum, Polda Metro Jaya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wibowo Armando

VIVA – Polisi telah merampungkan pemeriksaan terhadap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai tersangka. Namun, setelah melakukan pemeriksaan selama 20 jam, penahanan terhadap Joko belum dilakukan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Pol Dedi Prasetyo menuturkan, penahanan menjadi kewenangan penyidik.

Mereka memiliki peran penting dalam menentukan penahanan melalui mekanisme gelar perkara. Pun, penyidik merasa Joko tak akan melarikan diri.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Hanya saja, menurut Dedi, seluruh barang bukti yang terkait dengan kasus Joko tetap disita penyidik.

"Semua barang bukti sudah disita Satuan Tugas Antimafia Bola. Itu sudah dipertimbangkan," kata Dedi.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Ketika ditanya pihak mana lagi yang akan dibidik Satgas, Dedi menuturkan, hal ini tergantung dari pemeriksaan dan penyidikan kasus sebelumnya. Jika nantinya dari hasil gelar perkara menyatakan ada tindak pidana lainnya, penyidik akan membuat laporan polisi baru.

"Tunggu hasil pemeriksaan. Biar tuntas dulu. Nanti kalau tuntas, sudah jelas perkembangannya apa, akan dimintai keterangan, ditetapkan sebagai tersangka, perlu dimunculkan laporan polisi baru itu sangat tergantung," jelas Dedi. (asp)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022