Timnas U-22 Merasa Diuntungkan Saat Jumpa Malaysia

Pemain Timnas U-22 melakukan pemanasan dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa lebih diuntungkan jelang duel melawan Malaysia U-22 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22, Rabu 20 Februari 2019. Tak hanya satu, Indra bahkan merasa timnya memiliki dua keuntungan.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Bukan tanpa alasan sampai Indra melontarkan pernyataan tersebut. Sebab, di laga pertamanya, Malaysia secara mengejutkan justru kalah dari tuan rumah Kamboja dengan skor tipis 0-1.

Indra menyebut hasil itu menjadi sebuah keunggulan bagi Garuda Muda yang di laga sebelumnya meraih hasil seri. Sebab, moral tim lawan sedang turun.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

"Kita harus persiapkan dengan baik di pertandingan kedua. Yang jelas kami punya kelebihan dari sisi moral karena kita sekarang punya satu poin hasil kemarin imbang, sedangkan Malaysia kalah," ujar Indra dalam rilis yang diterima VIVA.

Pemain Timnas U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat itu memastikan jika kondisi timnya bakal lebih siap dibandingkan tim lawan. Selain komposisi skuat yang lebih mumpuni, Witan Sulaeman cs juga memiliki waktu istirahat lebih lama dibandingkan Malaysia.

"Kedua, kemarin kita main sore dan mereka main malam. Berbagai keuntungan itu yang kita hitung. Kemudian mungkin ada perbaikan dari sisi pemain yang turun besok," jelasnya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Asal Minang Lebih Banyak dari Penduduk Sumbar

Jumlah Perantau Asal Sumbar Diduga Lampaui Penduduk Asli, Kata Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024