Timnas U-22 Gagal Menang Lagi, Indra Sjafri Berkelit

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 harus puas atas hasil imbang yang diraihnya saat berjumpa Malaysia di lanjutan ajang Piala AFF U-22 2019, Rabu 20 Februari 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Hasil imbang ini memperpanjang torehan minor skuat asuhan Indra Sjafri. Sebelumnya mereka juga meraih hasil imbang di laga perdana, bahkan sebelum menghadapi Piala AFF, Garuda Muda juga diimbangi tiga klub lokal di laga uji coba. 

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut jika ada permasalahan serius yang dimiliki skuatnya. Yaitu dalam hal mengantisipasi bola-bola mati. 

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Seperti yang diketahui, dua gol yang diciptakan oleh Harimau Malaya dilakukan melalui bola mati. Yang pertama dengan skema tendangan bebas dan yang kedua melalui sepak pojok. 

"Perjuangan 2x45 para pemain bsa unggul dua gol dulu tpi kita tak bisa antisipasi free kick dan corner setelah open play mereka bentuk, memang dari dulu mereka memanfaatkan itu," kata Indra dalam rilis PSSI yang diterima VIVA. 

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

"Dan saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin cuma ada satu pemain yang harusnya tidak bermain di bawah perform dan akhirnya saya menggantinya, karena kebutuhan taktikal. Lalu ada satu pemain yang kita ganti karena cedera jadi otomatis saya hanya ganti saru berdasarkan kebutuhan taktik," tambah dia. 

Atas hasil imbang ini, peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sedikit tertutup. Di laga terakhir mereka akan menghadapi tuan rumah, Kamboja.  (zak)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024