Agum Gumelar Diminta Jadi Ketua Komite Pemilihan di KLB PSSI

Agum Gumelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, menyebut sudah mengusulkan Agum Gumelar untuk menjadi Ketua Komite Pemilihan. Namun, hingga saat ini Agum masih belum memberi jawaban.

Ini 12 Anggota Exco Terpilih di KLB PSSI 2023

Diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Itu diputuskan setelah Komite Eksekutif menggelar rapat darurat pada Selasa 19 Februari 2019, usai Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjadi tersangka atas kasus perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor.

Salah satu agenda yang berpotensi untuk dibahas yakni memilih Ketua Umum baru. Nama-nama seperti Erick Thohir dan Krishna Murti sudah ditampung untuk menjadi kandidat baru di posisi tersebut.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Tapi, sebelum itu, harus dibentuk Komite Pemilihan guna memverifikasi calon kandidat yang berpotensi maju untuk mengisi posisi yang kosong.

"Kalau kita KLB harus membentuk komite pemilihan. Dulu dipimpin oleh pak Agum, Saya sudah usulkan pak Agum kembali menjadi ketua komite pemilihan. Baru lanjut pembentukan Komite Banding Pemilihan baru menentukan tanggal pemilihan," kata Refrizal saat dihubungi wartawan.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

"Soal nama calon anggota Komite Pemilihan, saya sudah menyampaikan dan menawarkan ke pak Agum untuk kembali pak Agum yang jabat. Apalagi ketika pak Agum yang memimpin berjalan lancar. Tapi pak Agum belum bersedia dan berharap ada nama lain," jelasnya.

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menetapkan waktu Kongres Tahunan PSSI.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024