McMenemy Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia, Tak Ada Wakil Persib

Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand di Piala AFF 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, telah mengumumkan 27 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dari 27 nama pemain yang diboyong Simon, mayoritas adalah pemain-pemain klub Liga 1. Arsitek asal Skotlandia hanya memanggil satu pemain yang merumput di luar negeri yakni, Rudolf Yanto Basna, yang kini memperkuat klub Thailand, Sukhotai FC.

Madura United menyumbang pemain paling banyak pada pemanggilan pemain kali ini. Laskar Sapeh Kerrab mengirim lima pemainnya yaitu Muhammad Ridho, Facruddin, Zulfiandi, Greg Nwoko, dan Andik Vermansah.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Lalu disusul oleh Persija Jakarta dan Bali United yang masing-masing menyumbang tiga pemain. Dari Persija ada Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan, sedangkan Bali United mengirim Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin.

Yang menarik dalam pemanggilan kali ini adalah absennya pemain-pemain Persib Bandung. Padahal, skuat Maung Bandung selalu menyelipkan pemain andalannya untuk pasukan Merah-Putih.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, winger andalannya, Febri Hariyadi selalu menjadi pilihan utama ketika Timnas Indonesia dibesut oleh Luis Milla atau Bima Sakti. Febri pun selalu mendapatkan tempat saat Timnas Indonesia tampil di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Pemanggilan pemain kali ini merupakan yang perdana bagi Simon McMenemy setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia menjelang debut resminya pada 25 Maret mendatang saat melawan Myanmar di Mandalarthiri Stadium, Mandalay.

Baca: Panggil 27 Pemain, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC di Australia

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya