Jadi Kejutan Skuat Timnas Indonesia, Otavio Dutra Mau Beri Bukti

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Mimpi Otavio Dutra, menjadi orang Indonesia segera terwujud. Bukan hanya menjadi WNI, pemain Persebaya Surabaya asal Brasil itu juga akan bergabung bersama Timnas Indonesia dalam TC di Australia dan Bali. 

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Nama Dutra tercantum dalam daftar 27 pemain yang dipanggil Pelatih Simon Mcmenemy. Masuknya Dutra menjadi kejutan karena sekarang dia masih terdaftar sebagai penggawa asing di Persebaya. 

Namun sinyal Dutra akan dinaturalisasi sudah terlihat saat mendatangi Kantor Kemenpora bersama Simon Mcmanemy pekan lalu. "Kemarin memang Dutra izin tidak ikut ke Gorontalo mengurus naturalisasinya, " ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. 

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

Sementara Dutra mengaku seperti mimpi menjadi kenyataan mendengar namanya tercantum dalam skuat  yang diumumkan PSSI, Kamis 21 Februari 2019. "Semua pemain pasti senang bisa membela Timnas, " ujar Dutra.

Bek anyar Persebaya Surabaya, Otavio Dutra

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Dutra mengaku perjuangannya untuk mendapatkan status WNI sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, namun masih tersendat-sendat. Kabar baik datang saat Simon memasukkan namanya dalam skema Timnas. 

"Sudah tiga tahun lalu saya mulai mengurus naturalisasi. Sekarang dipanggil Timnas, saya sangat menghargai. Yang terpenting naturalisasi dulu, baru setelah itu kesempatan Timnas akan saya ambil dan tentu tidak akan saya sia-siakan, " tandasnya. 

Selain Dutra ada dua pemain naturalisasi lainnya yang dipanggil Timnas. Yaitu Greg Nwokolo (Madura United) dan Ilija Spasojevic (Bali United). Keduanya, sudah pernah membela Skuat Merah-Putih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya