Pertahanan Kokoh Kamboja Jadi Ancaman untuk Timnas U-22

Pemain Timnas U-22 Billy Keraf (kedua kiri) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan Stadion AIA - Home Of Western, Phnom Penh, Kamboja, Kamis, 21 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Kejutan berhasil diciptakan Timnas Kamboja U-22 di Piala AFF 2019. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka memastikan tiket ke semifinal sebagai juara Grup B.

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kamboja yang dicap sebagai "anak bawang" di Asia Tenggara, mampu mengalahkan dua tim tangguh, Malaysia dan Myanmar. Malaysia ditekuk 1-0, lalu mereka mengalahkan Myanmar 2-0.

Hebatnya, dalam dua pertandingan tersebut, Kamboja selalu clean sheet alias tak kebobolan satu pun gol. Ini menjadi sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia U-22.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Timnas U-22 akan melakoni laga hidup-mati melawan Kamboja di  Phnom Penh Olympic Stadium, Jumat 22 Februari 2019. Garuda Muda wajib menang dalam laga ini untuk bisa mengantongi tiket ke semifinal, karena dalam dua laga sebelumnya selalu bermain imbang.

Namun, bukan tugas mudah untuk membobol gawang Kamboja. Sebab, seperti yang sudah dijelaskan tadi, mereka belum kebobolan satu pun gol. Hal ini kontras dengan Timnas U-22, yang sudah kebobolan 3 gol dari 2 pertandingan.

Klasemen SEA Games 2023: Kamboja Kangkangi Timnas Indonesia U-22

"Kami ingin berkembang. Kami memiliki beberapa dari Piala AFF sebelumnya yang bisa bermain melawan tim hebat di sini. Kami ingin memperkecil jarak dengan tim-tim lain di kawasan ini," kata pelatih Kamboja, Felix Dalmas dilansir Asean Football.

Gelandang Arsenal, Declan Rice

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur mengalami nasib berbeda dalam lanjutan Premier League semalam Minggu 31 Januari 2023. Bagaimana hasilnya?

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024