Marinus Wanewar Bayar Lunas Kepercayaan di Timnas Indonesia U-22

Striker Timnas Indonesia U-22 , Marinus (kiri) merayakan gol ke gawang Kamboja
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Marinus Wanewar menjadi bintang dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja di pertandingan Grup B Piala AFF U-22. Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat 22 Februari 2019, Garuda Muda menang 2-0.

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Kedua gol Timnas U-22 dicetak oleh Marinus. Dan kemenangan membawa skuat asuhan Indra Sjafri melaju ke babak semifinal melawan Vietnam.

(Baca juga: Habisi Kamboja, Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF)

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Timnas U-22 memang wajib menang ketika melawan tuan rumah. Banyak keraguan jika melihat dua pertandingan sebelumnya di mana mereka imbang melawan Myanmar dan Malaysia.

Akan tetapi, Marinus memberi angin segar guna menatap asa menjadi juara pada Piala AFF U-22. Bermain sebagai ujung tombak, pemain asal Papua itu trengginas di dalam kotak penalti lawan.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Dua gol kali ini juga menjadi pembuktian Marinus jika namanya layak menjadi andalan Timnas U-22. Dia sudah melewati beberapa kesempatan seperti Asian Games 2018 saat masih dibesut Luis Milla Aspas.

"Tidak menyangka meraih kemenangan malam ini. Apalagi dengan skor telak.  Faktor mereka sudah lolos dengan status juara grup, juga kami rasa bikin Kamboja tidak main terlalu ngotot," ujar Marinus usai pertandingan.

Kemenangan ini diharapkan Marinus memberi suntikan motivasi bagi pemain lainnya menatap pertandingan melawan Vietnam. Asa juara masih ada dalam diri setiap para pemain.

"Kita bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan hari ini.  Selanjutnya kami ingin bermain lebih baik di babak semifinal agar kembali meraih kemenangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya